Senin, 14 Mei 2012

Tips di kala banjir (part2)


Sebenernya masalah yang gue alamin sih ga sekompleks masalah-masalah yang di alamin pemerintah, dari mulai kenaikan bbm yang bikin demo dimana-mana yang bikin nyokap gue rela ga rela ngelepas gue ke kampus karena takut anaknya kejebak demo. Dan juga masalah banjir di jakarta yang ga pernah teratasi, haloooo ga tau apa yaa kalo setiap hujan deres rumah gue udh kehanyut beberapa senti dari asalnya #loh lebayy .. tapi emg bener setiap hujan deres dikit aja, gang rumah gue udah persis kayak kali ciliwung.
Kalo udah kayak gitu biasanya gue sama nyokap gue yang kelimpungan bingung mesti diapain itu rumah gue biar ga kemasukan air. Ade gue mah tinggal di kamar nonton tv atau kalo ga palingan sekedar ngeliatin aja mungkin menurut dia itu udh cukup membantu -,-. Ga tau apa kakak sama nyokapnya jungkir balik masangin papan kayu terus di kasih lilin mainan (lilin warna-warni yang biasa dimainin anak kecil) biar airnya ga ngerembes masuk ke dalem rumah.
Buat yang mau tau apa-apa aja yang harus dilakukan saat banjir, sekedar tips nih yaa buat yang rumahnya bernasib sama ama rumah gue ..
Tips yang pertama..pastikan lo udah makan dan lo udah kenyang karena buat jaga-jaga kalo seandainya air masuk ke rumah lo, otomatis lo mesti ngepelin lantai lo yang sudah terkontaminasi sama jahatnya air banjir hahahaa
Tips yang kedua..gue saranin lo pake celana pendek soalnya kalo lo pake celana panjang udah pasti celana lo kebasahan dan udah pasti lo pasti bakal di omelin sama nyokap lo karena disangka agak sedikit autis karena lagi banjir kok malah pake celana panjang, oke hindari itu yaa.
Tips yang ketiga..jangan sekali-sekali lo nge-tweet atau bikin PM di bbm kalo lo kebanjiran, yaa gue takut aja ntar ada tim sar yg tiba-tiba dateng ke rumah lo buat ngejemput lo ke tempat pengungsian, kan ga lucu kalo begitu -,-
Tips yang keempat..tips yang keempat ini tips yang paling penting dan harus lo lakuin kalo perlu lo catet di buku, di hp, atau dimana kek biar lo ga lupa. Nih catet yaa , tips nya adalah jangan lo lakuin tips pertama sampe ketiga yang udah gue kasih.
Gue aja sama nyokap gue masih suka kelabakan plus kelimpungan kalo banjir, gimana gue mau ngasih tips ke kalian hahahaa .. bisa-bisa rumah kalian bukannya ga kemasukkan air ehh malah tenggelam lebih cepat dari waktu yang seharusnya telah di tentukan , nah loh repot kan wkwkkk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Free Blogger Templates