Rabu, 04 April 2012

RESUME 2


Perilaku Konsumen

Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian , pemilihan , pembelian , penggunaan serta pengevalusian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Dimana hal ini mempengaruhi konsumen untuk membuat keputusan dalam pembelian.
Konsumen itu sendiri adalah seseorang yang menggunakan barang atau jasa. Dapat dikatakan mereka memiliki informasi dan pengetahuan yang sempurna berkaitan dengan keputusan konsumsinya. Dan mereka tahu persis kualitas barang , kapasitas produksi , teknologi yang digunakan dan harga barang di pasar.
Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen :
1.       Faktor sosial
2.       Faktor personal
3.       Faktor psikologi
4.       Faktor kebudayaan
Faktor-faktor di atas dianggap mempengaruhi dan berperan besar terhadap periaku komsumen dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Free Blogger Templates