Perilaku Konsumen
Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang
berhubungan dengan pencarian , pemilihan , pembelian , penggunaan serta
pengevalusian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Dimana hal
ini mempengaruhi konsumen untuk membuat keputusan dalam pembelian.
Konsumen itu sendiri adalah seseorang yang menggunakan
barang atau jasa. Dapat dikatakan mereka memiliki informasi dan pengetahuan
yang sempurna berkaitan dengan keputusan konsumsinya. Dan mereka tahu persis
kualitas barang , kapasitas produksi , teknologi yang digunakan dan harga
barang di pasar.
Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen :
1.
Faktor sosial
2.
Faktor personal
3.
Faktor psikologi
4.
Faktor kebudayaan
Faktor-faktor
di atas dianggap mempengaruhi dan berperan besar terhadap periaku komsumen
dalam kehidupan sehari-hari.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar