Rabu, 04 April 2012

RESUME 1


Penentuan Harga , Penawaran dan Permintaan

·         * Penentuan Harga
                Harga adalah merupakan suatu penentu keberhasilan sebuah perusahaan dimana penentuan harga sangat mempengaruhi dan menentukan seberapa besar perusahaan itu mendapatkan keuntungan. Jika harga terlalu tinggi maka penjualan akan menurun , namun sebaliknya jika harga terlalu rendahpun maka akan mengurangi keuntungan yang bisa diperoleh perusahaan tersebut.
·         * Permintaan
                Secara garis beras , permintaan adalah jumlah barang yang diminta oleh masyarakat sosial untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hukum permintaan adalah semakin tinggi harga barang ataupun jasa maka akan semakin rendah permintaan terhadap barang atau jasa tersebut , sebaliknya semakin rendah harga barang ataupun jasa maka akan semaikin tinggi permintaan barang atau jasa tersebut. Kenaikan permintaan menyebabkan kenaikan harga maupun kuantitas barang yang diminta , sedangkan sebaliknya penurunan permintaan menyebabkan penurunan harga maupun kuantitas barang yang diminta.
·        *  Penawaran
                Secara garis besar , penawaran adalah jumlah barang yang akan diproduksi dan ditawarkan kepada pembeli untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sosial. Hukum penawaran adalah makin tinggi harga suatu barang maka akan semakin banyak barang yang ditawarkan oleh penjual , sebaliknya makin rendah harga suatu barang maka akan semakin sedikit barang yang ditawarkan oleh penjual. Kenaikan harga penawaran akan menyebabkan penurunan harga dan kenaikan kuantitas barang tersebut , sedangkan penurunan harga penawaran akan menyebabkan kenaikan harga dan penurunan kuantitas barang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Free Blogger Templates